Bapak Soepardi Ketua Rt.008 RW 10 minggu lalu (akhir Nopember 2007) melapor bahwa telah terjadi banjir lagi yang menimpa saudara-saudara kita di Rt 008. Banjir yang terjadi mulai sore hari, baru surut sekitar jam 12.00 esok harinya, bahkan dilaporkan lebih besar dari medio Februari 2007 yang lalu.

Bapak Wakil Lurah Baru (Bp.Dadang) telah meninjau ke lokasi, dan mengharapkan kesediaan semua pihak untuk bersiap diri menghadapi banjir periode akhir 2007 dan awal 2008, secara kompak bersama-sama seperti tahun-tahun yang lalu.

Usulan pembangunan tanggul sepanjang kali Cijantung yang membentang di beberapa Kelurahan (Pekayon, Kalisari, Baru dan Cijantung) bukan masalah mudah, mengingat di beberapa aliran sungai tersebut terdapat penyempitan dan sudah berubah menjadi tempat tinggal warga kita / warga RW lain atau warga Kelurahan lain.

Apabila dibangun tanggul dengan anggaran Kotamadya Jakarta Timur atau Kecamatan Pasar Rebo, maka diperlukan pengukuran (lebar sungai) kembali dan seterusnya………wah….

Demikian laporan Ketua Rt.008 RW 10 menindak lanjuti pembicaraan dengan Bp Wakil Lurah Baru, saat peninjauan banjir.

Mari kita berpikir jernih serta bijak dalam menghadapi masalah ini, karena tidak sesederhana yang kita pikir sesaat.

Iklan